Bagaimana Konten Digital Marketing Dapat Menarik Lebih Banyak Konsumen?

Kesuksesan digital marketing tidak terlepas dari keberadaan sebuah konten. Setidaknya, ada tiga alasan utama untuk Anda memaksimalkan konten digital marketing dalam berbisnis

Kesuksesan digital marketing tidak terlepas dari keberadaan sebuah konten. Setidaknya, ada tiga alasan utama untuk Anda memaksimalkan konten digital marketing dalam berbisnis, peningkatan penjualan, penghematan biaya, dan penarikan konsumen yang lebih loyal.

Konten kini tidak sebatas hanya dalam bentuk video iklan atau billboard seperti marketing tradisional lakukan. Tapi sudah bisa menjangkau pada artikel, infografis, foto, atau video singkat yang disebarkan lewat akun media sosial bisnis.

"Marketing is impossible without great content". Pernyataan tersebut memang cukup bekerja untuk bisnis digital di era sekarang. Konten yang baik jelas akan menarik lebih banyak konsumen yang sudah menjadi targetnya.

Untuk meraih kesuksesan konten digital marketing, maka Anda memerlukan panduan yang tepat. Penyebaran konten digital marketing juga perlu diperhatikan karena bukan sebatas hanya di media sosial, tapi juga situs pencarian seperti Google.


1. Shareable content.

Yap, agar konten Anda dapat diterima, maka Anda bersama tim harus menciptakan konten yang mampu meningkatkan awareness untuk brand Anda. Jika konten digital Anda menarik minat konsumen, maka bukan tidak mungkin mereka akan kembali membagikannya lewat media sosial, email, atau dari mulut ke mulut.


2. Konten dengan SEO.

Sejak dirilis pada 4 September 1998, Google telah mengukuhkan dirinya sebagai situs pencarian terbesar di dunia. Otomatis, jika Anda ingin memanfaatkan Google untuk menyebarluaskan konten digital marketing Anda, maka Anda harus mengikuti 'aturan' Google tentang SEO (Search Engine Optimazation).


3. Konten tingkatkan penjualan.

Seperti yang disebutkan di atas, strategi konten digital marketing yang baik akan menarik target konsumen yang berujung pada peningkatan penjualan. Karena buyer behaviour kini telah bergeser, orang akan cenderung menggali lebih dalam informasi lewat blog, media sosial atau lainnya sebelum memutuskan membeli produk.

"Managing content as an asset to achieve marketing goals of reaching, converting and engaging target audiences".


Please contact us to know about digital content marketing for business!

Related Blogs